Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Honda Indonesia Aditya Pangestu Hanafi sukses bertengger di podium tertinggi pada ajang Asia Dream Cup (ADC) Seri V di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu lalu.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan keberhasilan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu sekaligus mengibarkan Merah Putih untuk kali pertama di ajang balap internasional tingkat Asia tersebut.

Aditya yang menunggangi Honda CBR250R melakoni balapan yang terdiri dari dua sesi itu dan menyelesaikan tujuh putaran sesi pertama dengan waktu tempuh 14:54.182 sekaligus menempati podium pertama.

Untuk sesi kedua Aditya kembali berhasil membuat Merah Putih berkibar setelah menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 17:01.219 untuk delapan putaran.

ADC merupakan salah satu kelas yang dipertandingkan dalam ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC).

Selain terjun di kelas ADC, pebalap binaan AHM juga adu kompetensi dengan pebalap-pebalap tangguh negara lain di kelas Supersports 600cc, Indonesia diwakili Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli Imammuddin.

GM Perencanaan dan Analisis Pemasaran PT AHM, A. Indraputra, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi pebalap binaannya di ajang ARRC.

"Kami persembahkan prestasi ini untuk bangsa Indonesia yang tengah memperingati semangat juang para pahlawan dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014.

Gelaran ARRC di Thailand merupakan seri kelima setelah sebelumnya balapan dilakoni di  Sepang, Malaysia (18-20 April), Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus) dan Suzuka, Jepang (5-7 September).
Selanjutnya, seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 11-13 Desember mendatang.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014