Balikpapan (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menjalin kerja sama dengan PT Bukadri Vision (BKV) Balikpapan dalam pemberitaan televisi.

Kerja sama dilaksanakan dengan dimulainya penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama LKBN Antara, Saiful Hadi, bersama Manajer Stasiun BKV, Bachrul Alam, di Kantor BKV di Balikpapan, Sabtu.

Saiful mengatakan saat ini Antara TV sudah melakukan kerja sama serupa dengan 50 televisi lokal di seluruh Indonesia dan targetnya minimal kerja sama dengan 100 televisi lokal.

"Saat ini masih banyak daerah yang belum terjangkau untuk melakukan kerja sama, terutama pada daerah pedalaman dan terpencil," kata Saiful.

Dia menjelaskan Antara sebagai kantor berita negara memiliki tugas menyebarkan informasi ke masyarakat, tentunya berita yang mendidik dan memberikan pencerahan.

"Kelebihan format berita Antara memiliki nilai kepercayaan yang tinggi dan benar serta dapat memberikan informasi ke seluruh daerah," kata Saiful.

Sementara itu, Manajer Stasiun BKV Bachrul Alam mengatakan terkait kerja sama pemberitaan Antara dengan pihaknya berharap dapat meningkatkan informasi kepada masyarakat yang bersifat mendidik.

"Kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan kantor berita Antara, untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya mendidik dan dipercaya," kata Bachrul.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014