Calon-calon yang sekarang, ada pak Djan Faridz, Ahmad Yani, Epyardi Asda, Ahmad Muqoam, dan Rudi Arifin.
Jakarta (ANTARA News) - Setidaknya ada lima calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Suryadharma Ali, yang akan maju dalam Muktamar ke-VIII bertema "Islah Nasional Untuk Rakyat" di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis.

"Calon-calon yang sekarang, ada pak Djan Faridz, Ahmad Yani, Epyardi Asda, Ahmad Muqoam, dan Rudi Arifin. Saya kira seperti itu," kata Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan dalam muktamar hari ini, dirinya akan meletakan jabatannya sebagai ketua umum kepada peserta muktamar.
(Baca juga: Suryadharma klaim Jokowi dan Mega akan hadiri muktamar).

"Sebagai mana muktamar biasanya, saya sebagai ketua umum menyarahkan jabatan kepada forum di mana saya diangkat yaitu muktamar," jelas dia.

Suryadharma menjelaskan secara umum Muktamar ke-VIII PPP digelar untuk membahas kembali dan memutuskan AD/ART partai, memilih ketua umum baru dan dibentuknya kepengurusan baru, termasuk akan menentukan arah politik lima tahun ke depan.

Suryadharma mengklaim di lokasi muktamar saat ini telah hadir sedikitnya 28 DPW PPP se-Indonesia.

Menurut dia kehadiran 28 DPW merupakan jumlah yang luar biasa, jika mengingat telah terbitnya surat Kemenkumham yang ditandatangani Menkumham Yasona Laoly atas pengesahan kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy, yang dinilai membuat gamang sejumlah pengurus PPP di daerah.
(Baca juga: PPP versi Suryadharma Ali akan gugat Menkumham).

Saat ini berbagai kader PPP dari berbagai daerah terpantau telah ramai berdatangan di lokasi muktamar, yang rencananya akan berlangsung hari ini hingga 2 November 2014.
(*)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014