... kami harapkan Komisi I DPR bisa segera langsung bekerja... "
Jakarta (ANTARA News) - Mahfudz Siddiq dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) DPR terpilih kembali sebagai ketua Komisi I DPR, pada pemilihan dan penetapan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan, di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dalam masa kepemimpinannya kali ini (2014-2019), dia didampingi tiga wakil ketua, yakni Hanafi Rais (Fraksi PAN), Tantowi Yahya (Fraksi PG), dan Asril Tanjung (Fraksi Gerindra).

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang memimpin rapat pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi I DPR itu, mengatakan, berdasarkan daftar hadir dari Sekretariat Komisi I, anggota yang hadir sebanyak 28 orang dari lima fraksi, yakni Fraksi PG, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS, dan Fraksi PD.

Anggota dari Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi NasDem, Fraksi Hanura, dan Fraksi PPP juga hadir.

Saat itu, Fadli Zon menskors sementara proses pemilihan untuk menunggu anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP yang sudah menyetorkan namanya tapi belum hadir.

Setelah ditunggu selama 15 menit, anggota dari Fraksi PPP belum juga hadir, maka pemilihan pimpinan Komisi I dilanjutkan.

Dia kemudian membacakan surat mengenai anggota Komisi I DPR yang telah ditetapkan dalam rapat paripurna sebelumnya.

Setelah itu, lima fraksi yang hadir menyatakan hanya mengusung satu paket yang kemudian segera disetujui.

Setelah meminta persetujuan dari anggota komisi yang hadir, dia kemudian mengetukkan palu sebagai tanda menyetujui untuk ditetapkan.

Empat pimpinan komisi I kemudian diminta tampil ke depan, dan dia menyerahkan palu pimpinan komisi kepada ketua terpilih Komisi I DPR.

"Setelah pimpinan komisi terpilih, kami harapkan Komisi I DPR bisa segera langsung bekerja," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014