Jakarta (ANTARA News) -  Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), fully subsidiary of Tata Motors Ltd, sudah melakukan training untuk sekitar 150 mekanik yang akan ditempatkan di jaringan dealer.

Para mekanik tersebut lulus dari  Tata Motors Learning  Centre (TMLC) di BBPLKLN (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri) Cevest (Centre For Vocational & Extension Service Training).

Mereka mendukung operasional pelayanan purna jual Tata Motors di ke-delapan dealer 3S TMDI di Indonesia dan di ke-39 2S (Service & Spare parts) TMDI, yakni Tata Certified Workshop.

Di BBPLKLN Cevest, TMDI telah resmi memiliki ruangan kelas khusus dan area praktik sendiri berkat kerjasama TMDI dan BBPLKLN Cevest.

TMDI menyediakan seluruh varian produknya sebagai fasilitas praktek termasuk mesin diesel, dan fasilitas teknik memadai lainnya guna mendukung siswa TMLC.

“Jika layanan purna jual baik, kami yakin loyalitas konsumen pun akan terbangun. Modul pelatihannya pun selalu kami perbaharui sesuai perkembangan dari standar pelatihan Tata Motors global,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Saat ini sudah ada 6 modul pelatihan; Product Familiarization, Technical 1, Basic Electrical, Technical 2, Engine Management System dan Advance Electrical.

Masa pelatihan untuk satu modul itu memakan waktu 4  sampai dengan 5 hari kerja.

Unit praktik yang terdapat pada Cevest terbagi atas 4 bagian; Small Commercial, Light Commercial, Heavy Commercial dan Passenger.  

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014