... mohon maaf bagi para peminat yang terpaksa harus menunggu untuk mendapatkannya... "
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah 3.000 unit LG G3 Stylus ludes dalam tiga hari pada masa penjualan perdananya secara simultan di lima kota, yang menandai kesuksesan LG Mobile Coomunication Indonesia di pasar tanah air.

Bila digabungkan dengan penjualan sepanjang pesan awal selama 10 hari, jumlah totalnya menjadi 4.000 unit.

“Kami harus mengakui, besar animo masyarakat ini melebihi perkiraan. Kami mohon maaf bagi para peminat yang terpaksa harus menunggu untuk mendapatkannya,” ujar Product Marketing Head - LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan saat ini perusahaan tengah menyiapkan sejumlah besar unit LG G3 Stylus untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat tersebut.

“Berbarengan dengan itu, kami juga menyiapkan bauran program pemasaran yang menarik dan memberi nilai lebih bagi seluruh peminat LG G3 Stylus nantinya,” kata Adinda.

LG G3 Stylus
merupakan varian anyar smartphone LG berharga Rp2.999.000 dengan bentang layar selega 5.5 inch yang dilengkapi dengan Stylus Pen. Dinda menambahkan, langkah perkenalan LG G3 Stylus di Indonesia hadir melalui opsi pesan awal yang telah berlangsung sepanjang 10 hari.

Sementara, penjualan resmi perdananya sendiri dilakukan sepanjang tiga hari yang dihelat di pusat perbelanjaan yang tersebar di lima kota di Indonesia.

Menurut Dinda, lahir dari keluarga G3 membuat pengembangan smartphone ini mengikuti filosofi Simple is The New Smart yang diusung LG G3 dengan mengedepankan kemudahan dalam manfaat yang ditawarkan maupun pengoperasiannya.

Kemudahan tersebut di antaranya berasal dari tersematnya dua fitur khas LG yang biasanya bakal ditemui hanya pada jajaran smartphone premium besutannya yaitu QuickMemo+ dan Smart Keyboard.

Sementara itu Smart Keyboard membuat papan ketik virtual dilengkapi dengan kecerdasan yang memberi dua pilihan kata yang akan diketik untuk memberi kecepatan lebih baik dalam pengetikan.

Selain itu, pengguna dapat melakukan pengaturan pada tampilan ketinggian papan ketik pada layar untuk menyesuaikan kenyamanan posisi tangan pengguna. Dinda mengatakan, keahliannya dalam hal dokumentasi bukan hanya hadir lewat kemampuan berbagai fitur pendukung pembuat catatan.

LG pun membenamkan kamera bersensor sebesar 13MP yang memberinya kemampuan menghasilkan gambar detail dan kaya warna untuk mendokumentasikan berbagai momen penting dalam hidup penggunanya.

Sementara dapur pacunya yang bertenaga QuadCore ditunjang baterai berkapasitas 3,000mAh membuatnya tak kehilangan kecepatan dan ketahanan untuk melakukan berbagai tugas secara multitasking.

Adinda menyampaikan, suksesnya penjualan menunjukkan besarnya animo masyarakat akan smartphone layar besar yang juga dilengkapi dengan Stylus Pen dengan harga terjangkau karena pilihan saat ini terbatas dengan devicedengan harga Mahal.

"Yang dibutuhkan konsumen sebenarnya adalah kesederhanaan, biasanya stylus digunakan orang untuk membuat memo sederhana, menandai foto, atau membuat navigasi smartphone layar besar menjadi mudah," ujar Dinda.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014