Jakarta (ANTARA News) - Mantan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menghadiri pengucapan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo- Jusuf Kalla.

Keduanya bersalaman dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Prabowo-Hatta datang ke Gedung Nusantara, tempat pengucapan sumpah janji didampingi oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung. Selain itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Saat berada dalam gedung Nusantara, Prabowo-Hatta disambut meriah dengan tepuk tangan oleh seluruh anggota MPR RI.

Selanjutnya, Prabowo-Hatta menyalami satu persatu mantan presiden dan wakil presiden, Juga tak lupa Prabowo menyalami para ketua umum partai politik, termasuk Megawati Soekarnoputri.

Namun sebelum bersalaman dengan Megawati, Prabowo menyalami istri mantan presiden KH Abdurahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid.

Saat bersalaman dengan Megawati, tepuk tangan anggota MPR RI semakin riuh. Lalu Prabowo berbalik badan dan melambaikan tangan kepada seluruh anggota MPR RI.

Selain itu, Menlu Luar Negeri, John Kerry, PM Malaysia, PM Brunai Darussalan dan lainnya sudah hadir dan terlihat bercakap-cakap dengan Presiden SBY, Juga terlihat anak dari presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014