Kejuaraan yang digelar sejak 2011 ini merupakan komitmen jangka panjang kami untuk pembinaan bulu tangkis Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Delapan klub akan ambil bagian dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Junior 2014 yang memperebutkan Pembangunan Jaya Cup dengan total hadiah Rp425 juta.

"Setiap klub mengirimkan atlet terbaiknya yang berusia maksimal 19 tahun dan bukan atlet pelatnas," kata Bendahara Yayasan Jaya Raya Agus Lukita, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Klub yang diundang Yayasan Jaya Raya untuk mengikuti kejuaraan itu adalah PB Jaya Raya yang merupakan klub di bawah Yayasan Jaya Raya, Candra Wijaya BC, Djarum, dan Semen Gresik. Keempatnya akan masuk dalam grup A.

Kemudian, klub Exist Jakarta, Pelita Bakrie Jakarta, Mutiara Bandung dan Jaya Raya Suryanaga Surabaya yang akan masuk dalam grup B.

"Kejuaraan yang digelar sejak 2011 ini merupakan komitmen jangka panjang kami untuk pembinaan bulu tangkis Indonesia," kata Agus.

Ketua Umum PB Jaya Raya Rudy Hartono mengatakan kejuaraan Pembangunan Jaya Cup yang mengutamakan pertandingan beregu junior itu merupakan ajang bagi atlet-atlet muda untuk berprestasi di tingkat internasional.

"Kami merindukan Indonesia menjadi juara di pertandingan-pertandingan dunia. Semakin banyak dukungan dunia usaha terhadap bulu tangkis, Indonesia makin siap menjuarai pertandingan internasional," kata Rudi.

Kejuaraan bulu tangkis beregu junior yang digelar di Hall Bulu Tangkis Istora Gelora Bung Karno itu menggunakan format pertandingan beregu campuran dengan sistem Sudirman khusus untuk atlet tingkat junior.

Para atlet akan bertanding secara beregu dan membawa nama klub masing-masing. Perolehan poin klub secara keseluruhan akan berdampak dari hasil pertandingan atletnya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014