Makassar (ANTARA News) - Timnas sepak takraw Indonesia masih menunggu kepastian tampil di ajang Asian Beach Games (ABG) di Phuket, Thailand, 14-21 November 2014.

"Dalam pertemuan dengan pengurus seusai Asian Games 2014, kita diminta tetap bersiap-siap jika pada akhirnya bisa tampil di ABG Thailand. Kami tentu berharap sepak takraw tetap dilibatkan," jelas Pelatih timnas sepak takraw Muhammad Amkar di Makassar, Senin.

Saat ini, kata dia, Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI) masih terus mengupayakan agar cabang tersebut bisa tetap ambil bagian di ABG 2014.

Mengenai potensi sepak takraw memberikan prestasi bagi timnas di ABG 2014, dirinya mengaku masih cukup terbuka lebar. Kondisi itupun yang membuat pihaknya tetap berharap bisa diikutsertakan pada pelaksanaan tahun ini.

Pada pelaksanaan ABG 2012 di China, tim sepak takraw Indonesia tetap berpartisipasi. Bahkan dari beberapa atlet yang turun, salah satunya merupakan atlet asal Sulsel yakni Hasmawati.

"Namun untuk kepastiannya sepak takraw di ABG 2014 tetap akan menunggu kedepannya. kita tentu berharap bisa ikut karena secara peluang cukup terbuka," katanya.

Sementara itu, terkait perolehan tiga medali perunggu Indonesia di Asian Games 2014, dirinya mengaku bisa lebih baik jika tidak bertemu dengan tim tuan rumah dibabak semi final.

Tiga perunggu Indonesia itu masing masing diraih melalui nomor tim putra yang diperkuat Firmansyah, Nofrizal, Syamsul Akmal, Abrian Sihab Aldilatama, Syamsul Hadi, Hendra Pago, Andi Paturay, Victoria Eka, Saiful Rijal, Husni Uba, Yovi Hendra, Muhammad Ruswan Wajin.

Perunggu kedua direbut tim putri yang diwakili Jumasiah, Kusnelia, Lena, Leni, Florensia Cristy, Widya Andrini Modjundju, Dini Mita Sari, Media Rike Sari, Nur Isni Chikita Sumito, Hasmawati Umar, Irma Wati

Adapun medali perunggu ketiga dipersemabhkan dari nomor regu putri dengan atlet masing-masing Lena, Leni, Florensia Cristy, Dini Mita Sari, serta Rike media Sari.

Dari puluhan atlet yang memperkuat timnas di Asian Games 2014, lima diantaranya merupakan atlet Sulsel yakni Firmansyah, Muhammad Ruswan Wajin, Jumasiah, Hasmawati serta Kusnelia.

"Saya pribadi tidak cukup puas dengan perolehan tiga medali perunggu di Asian Games. Kita sebenarnya punya peluang yang lebih baik. Saya kira ini juga tidak lepas dari faktor kekurang-beruntungan tim Indonesia," ujarnya.

(KR-AKR/A020)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014