Jakarta (ANTARA News) - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas terpilih sebagai pimpinan DPD RI pada pemilihan ulang pimpinan DPD RI periode 2014--2019 di gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

GKR Hemas memperoleh 64 suara serta Oesman Sapta memperoleh 60 suara.

Pemilihan ulang tersebut dilakukan pada rapat paripurna pemilihan pimpinan DPD RI periode 2014-2019, setelah pada pemilihan sebelumnya, GKR Hemas dan Oesman Sapta, sama-sama memperoleh 61 suara.

Pimpinan rapat paripurna, Aidil Fitri Syah, memutuskan dilakukan pemilihan ulang hanya di wilayah Tengah yakni antara GKR Hemas dan Oesman Sapta.

Setelah Aidil mengetokkan palu sebagai putusan dilakukan pemilihan ulang di wilayah tengah, maka petugas dari Sekretariat Jenderal DPD RI segera membagikan kertas kosong dan pembawa cara mengumumkan nama anggota satu persatu untuk menyerahkan surat suara ke kotak yang telah di tempatkan di depan.

Hasil penghitungan suara keseluruhan adalah, di wilayah barat, Irman Gusman mendapat 90 suara dan Intsiawati Ayus 22 suara.

Kemudian, di Indonesia Timur, Farouk Muhammad mendapat 49 suara, Nono Sampono (47 suara), Bahar Ngitung (19 suara), dan Gede Pasek (enam suara).(*)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014