Martapura (ANTARA News) - Tiga perempuan tewas setelah satu truk dump yang dikemudikan Aidi Normansyah menabrak mereka di Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, AKP Donny Eko, di Martapura, Sabtu, mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang menewaskan tiga itu terjadi di Jalan A Yani KM 40 Martapura.

"Kejadian tepat di depan kantor sebuah bank sekitar pukul 05.00 Wita dan tiga korban yang tewas yakni Siti Halimah (35), Noor Asiah (35) dan Rosdiana (37)," ujarnya.

Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Aidi yang melaju kencang dari arah Banjarbaru menuju Martapura secara tiba-tiba oleng ke kiri.

Truk kemudian menabrak tiga perempuan yang berdiri di tepi ruas jalan protokol itu.

"Ketiga korban tidak sempat menghindari sehingga ditabrak keras dump truck dan membuat ketiganya luka parah hingga tewas di tempat kejadian," kata Kasatlantas Donny.

"Kasusnya sudah kami tangani dan pengemudi dijadikan tersangka karena kelalaian mengemudi hingga membuat orang lain meninggal," ujar Kasatlantas yang didampingi Kanit Laka, Aiptu Alfian.

Menurut Aiptu Alfian, Aidi pengemudi mengaku mengantuk saat mengemudikan kendaraan bernomor polisi DA 1676 BE itu.

Tersangka yang ditahan di sel Mapolres dikenakan pelanggaran pasal 310 ayat (4) Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 dan terancam hukuman enam tahun penjara.

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014