Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor menilai penjualan Toyota Avanza selama ini stabil yaitu antara 14.000 hingga 15.000 perbulan karena sesuai pasar Indonesia.

"Penjualan Avanza stabil tiap bulannya karena diciptakan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Direktur Marketing PT TAM Rachmat Samulo di JI Expo, Kemayoran, Minggu.

Dia mengatakan penciptaan model Avanza itu berdasarkan survei yang dilakukan yaitu mempertimbangkan kebutuhan masyarakat dan kondisi alam Indonesia.

Rachmat mencontohkan spesifikasi Avanza yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti penjualan mobil tersebut stabil.

"Penjualan Avanza stabil itu membuktikan mobil tersebut tetap menjadi pilihan utama masyarakat di segmen tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan di tahun 2011 terjadi perubahan bodi dan beberapa bagian interior pada mobil tersebut yang sifatnya signifikan namun bukan perubahan total.

Perubahan itu menurut dia dilakukan dengan menambahkan aksen sporty berdasarkan survei yang dilakukan TAM untuk merespon kebutuhan masyarakat.

Saat ini menurut dia, TAM masih memantau kebutuhan masyarakat terhadap mobil jenis MPV itu.

Namun, dia tidak bisa memastikan apakah perubahan itu akan dilakukan dalam waktu dekat karena persiapan untuk satu model mobil memerlukan waktu.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014