Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Kamis meluncurkan MPV terbaru Mitsubishi Delica pada hari pertama Indonesia International Motor Show 2014 di JExpo, Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur KTB Noboru Tsuji dalam pidato peluncuran mengungkapkan bahwa kehadiran Delica adalah untuk melengkapi line-up kendaraan penumpang Mitsubishi bagi pasar Indonesia.

Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Duljatmono menambahkan bahwa Delica dihadirkan untuk memperkuat lini kendaraan penumpang Mitsubishi melengkapi Mirage, Pajoro Sport dan medium SUV Outlander Sport.

"Kalau Delica ini kan mengisi kelas high-end MPV-nya," kata Duljatmono kepada wartawan usai peluncuran Mitsubishi Delica.

Mitsubishi Delica, menurut KTB merupakan satu-satunya kendaraan MPV yang memiliki karaktar SUV. Mobil MPV itu didesain dengan ground clearance tertinggi pada kelasnya sehingga dapat melewati segala medan.

Delica berdesain sporty dan dinamis yang mengekspresikan ketangguhan dengan tetap mengutamakan aspek kenyamanan serta keamanan dan dilengkapi fitur yang tidak ditemukan pada kendaraan pesaing di kelasnya.

Sebagai kendaraan MPV yang berkarakter SUV, Delica menunjang untuk segala medan baik aktivitas outdoor maupun on road (di jalan raya).

MPV berkapasitas tujuh tempat duduk, Mitsubishi Delica, kursinya dapat diatur secara fleksibel baik pada baris pertama, kedua, dan ketiga. Itu berkat fungsi sliding yang disematkan pada desain kursi-kursinya.

Apabila ingin mendapatkan ruang kaki yang lega, kursi dapat dengan mudah digeser ke belakang. Sebagai mobil keluarga, Delica juga dilengkapi banyak berbagai ruang penyimpanan untuk menambah kenyamanan penumpang.

Delica didukung dengan mesin MIVEC 2.0L dengan auto stop & go yang dapat menonaktifkan secara otomatis pada saat pedal rem diinjak dan kendaraan berhenti.

Fitur itu sekaligus untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.

Menurut Noboru Tsuji, Delica akan dipasarkan seharga sekitar Rp410 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan akan tersedia di dealer-dealer Mitsubishi mulai Oktober mendatang.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014