Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI periode 2014-2019 terpilih Fandi Utomo akan memanfaatkan masa reses untuk menjaring aspirasi dengan mengartikulasikan apa yang diharapkan konstituen di daerah pemilihannya, Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo).

"Dari sana akan terkumpul dan terkonfirmasi informasi dari pemerintah daerah dan kebijakan secara nasional," ujarnya di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan reses, politisi asal Partai Demokrat itu juga akan menampung sejumlah gagasan dari daerah yang bisa dilakukannya di tingkat pusat.

Selain itu, persoalan dengan sistem produksi di masyarakat seperti cara mendapat sumber penghasilan, penguatan kelembagaan koperasi, akses sarana produksi dan lainnya masih menjadi hal yang harus ditangani serius.

"Salah satunya dengan pemberian pelatihan dan bantuan modal," kata politisi kelahiran Mojokerto, 7 Januari 1968 tersebut.

Suami Lucy Dyah Hendrawati itu berjanji setelah dilantik pada 1 Oktober 2014, hal pertama yang dilakukannya yakni bekerja semaksimal mungkin dengan baik dan jujur sesuai apa yang digembar-gemborkan selama ini di depan konstituennya.

Sebagai politisi yang baru di lingkungan "Senayan", dosen teknik elektro ITS Surabaya tersebut, juga mengaku akan memanfaatkan sebaik-baiknya proses adaptasi bersama legislator lain, baik yang baru atau lama.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014