Jakarta (ANTARA News) - Penerima Nobel Perdamaian 2006 dan pendiri bank kaum miskin (Grameen Bank) Profesor Muhammad Yunus akan hadir sebagai pembicara dalam acara perkemahan musik sosial "Indonesia Music Mission Festival 2014" di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada Jumat (12/9) hingga Minggu (14/9).

"Pemilihan Muhammad Yunus sebagai pembicara karena Beliau berhasil membuat ekonomi yang biasanya menciptakan kesenjangan dan konflik di berbagai belahan dunia menjadi ekonom yang bersolidaritas dan bahkan beliau menerima nobel perdamaian karenanya, sangat menginspirasi," kata penasihat program Benito Lopulalan di Jakarta, Kamis.

Selain Muhammad Yunus, turut hadir tokoh-tokoh yang akan berbagi kisah inspiratif mereka di bidangnya masing-masing, diantaranya Karen Agustiawan (salah satu tokoh dalam 50 wanita paling berpengaruh versi majalah Forbes), Felia Salim (Ekonom dan aktivis), Benjamin Quinones (Ketua ASEC Filipina), Tom Kosnik (Pendiri Gear Up Ventures, dan pengajar di STVP, USA), Nelson David Bassey (pengarang The New Generation of Leadership, dari Nigeria), Allisa Wahid (aktivis sosial dan pendidikan).

Perkemahan yang mengangkat tema solidaritas sosial tersebut diikuti oleh 2.000 an peserta dari 11 negara termasuk Jepang, Malaysia, Singapura, Filipina, Selandia Baru, Korea, Australia dan lain-lain.

Selain itu, para artis yang terkenal memiliki kepedulian sosial juga turut hadir dalam perkemahan tersebut seperti Glenn Fredly, Nugie Trilogi, Melanie Subono, Maudy Ayunda, Mikha Angelo dan The Overtunes.

Sutradara Nia Dinata dan politisi Budiman Sudjatmiko juga turut hadir dalam perkemahan yang menyasar pemuda usia 17 hingga 25 tahun itu.

Bagi yang tertarik, tersedia paket lengkap termasuk kemah 3 hari dua malam dan makan sebesar Rp500.000 . Paket simpel termasuk kemah 3 hari dua malam tanpa makan sebesar Rp250.000. Bagi yang ingin mengikuti kuliah dari para pembicara tanpa mengikuti kemah cukup membayar Rp75.000 per orang.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014