Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Terpilih Venna Melinda mengaku ingin fokus membantu penyelesaian masalah-masalah perempuan dan anak saat menjalankan tugas sebagai anggota dewan periode 2014-2019.

"Saya punya impian kalau saya nanti di Komisi III, di ruangan saya harus ada wadah sadar hukum atau mungkin kalau saya sering diundang, saya akan sosialisasi sadar hukum kaum perempuan," katanya saat ditemui di kompleks Gedung Parlemen di Senayan, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, sampai sekarang masih banyak perempuan dan anak, terutama kalangan menengah ke bawah, yang belum berani memperjuangkan hak mereka.

Menurut dia, selanjutnya perlu ada program yang lebih menyentuh masyarakat agar perempuan dan anak tidak sendiri ketika menghadapi masalah sosial.

"Ke depannya jangan hanya menanggulangi kasus tapi antisipasi. Harus ada gerakan nasional anti kekerasan terhadap anak," kata perempuan yang sedang menempuh pendidikan master bidang hukum dan bisnis itu.

Sejak tahun 2013 sampai sekarang Venna menjabat sebagai anggota ke Komisi III DPR periode 2009-2014. Sebelumnya dia menjadi anggota Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, budaya pariwisata, pemuda, dan olahraga.

Politisi dari Partai Demokrat yang menjadi anggota dewan sejak 2009 itu juga pernah menjadi anggota Komisi I DPR.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014