Ya, Pak Ahok minta hati-hati di segala bidang, khususnya politik
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap nasional Moreno Soeprapto yang lolos ke Senayan menjadi anggota legislatif dari Partai Gerindra meminta nasihat kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Minta saran, terus tadi juga diingatkan sama Pak Ahok supaya hati-hati," kata Moreno Seoprapto, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Ia menuturkan, orang nomor dua di DKI Jakarta itu mengingatkan dirinya agar berhati-hati supaya tidak terkena kasus korupsi saat menjadi wakil rakyat nanti.

"Ya, Pak Ahok minta hati-hati di segala bidang, khususnya politik," kata dia.

Moreno mengatakan alasannya meminta nasihat kepada Ahok karena latar belakangnya yang seorang olahragawan.

"Kan aktivitas di lapangan sama di dunia politik berbeda sekali," ujarnya.

Ketika ditanya target apa yang akan dicapainya jika nanti duduk sebagai anggota DPR RI, Moreno mengatakan ingin memajukan dunia olahraga di Indonesia.

"Kalau saya kan latar belakangnya dari dunia olahraga. Siapa yang yang nggak mau kan punya juara dunia nantinya dari Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap jika nanti resmi dilantik sebagai anggota dewan bisa menempati komisi yang membidangi olahraga.

Moreno Soeprapto adalah salah satu atlet Indonesia yang maju sebagai calon anggota legislatif. Ia lolos ke Senayan dari Partai Gerindra asal daerah pemilihan (dapil) V Malang Raya yakni Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014