Jakarta (ANTARA News) - Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Sulawesi Utara.

Agenda utama kunjungan adalah meninjau kawasan agropolitan sentra produksi hortikultura di desa Rurukan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

“Kita akan meninjau ke sentra pertanian di Tomohon. Kita akan mengecek kaitannya dengan masalah pertanian di sana, seperti apa perkembangannya. Antara lain penyediaan pupuknya, bibitnya, benihnya dan lain sebagainya, yang termasuk dalam hortikultura. Termasuk pemasaran, dan adakah barang impor atau tidak,” jelas Wakil Ketua Komisi VI Ibnu Multazam, yang sekaligus menjadi Ketua tim kunjungan kerja spesifik.

Laman web resmi dpr.go.id menyebutkan rombongan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (5/9) menuju Bandara Sam Ratulangi pukul 05.30 WIB.

Politisi PKB ini menyatakan alasan dipilihnya Manado sebagai tujuan kunker karena provinsi yang dipimpin oleh Sinyo Harry Sarundajang ini merupakan sentra dari produk holtikultura dan pertanian, yang diharapkan bisa menyuplai kebutuhan pangan di Sulawesi Utara dan daerah sekitarnya.

Kunjungan kerja direncanakan  berlangsung 3 hari, dan diikuti oleh Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron (F-PD), Anggota Komisi IV Jonny Buyung Saragih (F-PD), Mohammad Jafar Hafsah (F-PD), Siswono Yudo Husodo (F-PG), Hardisoesilo (F-PG), dan Robert Joppy Kardinal (F-PG).

Sementara itu, turut hadir pula Anggota Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan Ian Siagian, I Made Urip, dan Honing Sanny. Dan yang terakhir, Akbar Zulfakar (F-PKS), Indira Chunda Thita Syahrul (F-PAN), dan Irna Narulita (F-PPP).


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014