Pekalongan (ANTARA Nesws) - Distribusi bahan bakar minyak bersubsidi di jalur pantai utara Kabupaten Brebes hingga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mulai normal sehingga sudah tidak terlihat antrean kendaraan di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Berdasar pantauan di beberapa SPBU Brebes hingga Kota Pekalongan, Kamis, menyebutkan kondisi di beberapa tempat SPBU terlihat normal dan tidak terjadi antrean panjang kendaraan yang akan mengisi bahan bakar seperti pada hari sebelumnya.

Beberapa SPBU yang sebelumnya tutup karena kehabisan stok BBM kini sudah kembali beroperasi setelah pasokannya lancar. Petugas SPBU 44.521.61 Kaligangsa, Kota Tegal Winda mengatakan bahwa aktivitas di SPBU mulai lancar setelah PT Pertamina mengirim pasokan BBM pada Kamis ini.

"Saat pengendalian BBM bersubsidi kami hanya memperoleh kuota 8 ribu liter tetapi pada Kamis pagi, SPBU mendapatkan pasokan 24 ribu liter. Oleh karena aktvitas pengisian bahan bakar sudah kembali lancar dan tidak sampai menimbulkan antrean panjang," katanya.

Menurut dia, antrean kendaraan sempat terjadi pada beberapa hari sebelumnya karena di beberapa SPBU pantura kehabisan stok BBM akibat PT Pertamina mengurangi pasokan BBM.

Dampak pengendalian BBM ini, kata dia,juga berimbas terhadap jam kerja para karyawan SPBU karena stok BBM habis.

"Saat terjadi kelangkaan BBM bersubsidi, kami hanya bekerja setengah hari saja tetapi kini sudah kembali seperti semula," katanya.

Pengemudi mobil, Nugroho mengatakan kelangkaan BBM jenis premium yang terjadi belum lama ini banyak dikeluhkan olah masyarakat karena mereka harus rela mengantre untuk membeli BBM jenis premium .

(KR-KTD)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014