Jambi (ANTARA News) - Sekretaris DPRD Kabupaten Batanghari M Ilyas meminta semua anggota DPRD periode 2009-2014 untuk segera mengembalikan kendaraan dinas, karena kendaraan tersebut merupakan bagian kelengkapan DPRD Batanghari.

"Sampai saat ini belum ada satupun anggota DPRD yang mengembalikan kendaraan dinas," kata Ilyas saat dikonfirmasi, Selasa.

Menurut dia, secara tertulis sudah dikirimkan surat kepada anggota DPRD yang tidak terpilih lagi bahwa batas waktu terakhir pengembalian kendaraan dinas tersebut hingga 30 Agustus ini.

"Masih ada waktu satu minggu bagi para anggota DPRD yang tidak terpilih lagi untuk mengembalikan kendaraan dinas tersebut," ujarnya.

Sesuai peraturan, setiap kendaraan dinas wajib dikembalikan ke DPRD jika anggota DPRD tersebut sudah tidak terpilih lagi. Kendaraan dinas yang dikembalikan itu nantinya akan didata ulang oleh bagian perlengkapan dewan, dan mobil tersebut akan diserahkan kembali ke anggota DPRD periode 2014-2019.

Terkait dengan kekurangan kendaraan dinas mengingat tahun ini anggota DPRD Batanghari bertambah lima kursi, Ilyas mengatakan masalah itu akan dirapatkan kembali oleh Bagian Perlengkapan soal teknisnya.

Namun tahun depan tidak menutup kemungkinan akan diadakan pengadaan mobil dinas baru untuk tambahan kendaraan dinas dewan yang kurang saat ini.

Berdasarkan data, dari 30 anggota DPRD Kabupaten Batanghari yang duduk saat ini hanya 14 orang yang terpilih kembali, mereka yang tidak terpilih harus mengembalikan kendaraan dinas paling lambat 30 Agustus sesuai batas waktu yang diberikan Sekretariat DPRD.

(KR-NF/E003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014