Mataram (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menegaskan bahwa partai itu akan tetap berada dalam Koalisi Merah Putih.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Junaidi Elvis di Mataram Minggu menyatakan koalisi yang dibangun bersama partai lain tersebut tidak hanya untuk Pemilihan Presiden, melainkan akan terus berlanjut sampai DPR RI.

"Karena itu, Golkar akan tetap bersama dengan Koalisi Merah Putih. Sebab koalisi ini dibangun untuk mengimbangi kekuatan ataupun segala kebijakan yang dijalankan pemerintah," katanya.

Meski demikian, Junaidi Elvis mengatakan dalam Partai Golkar tidak ada istilah oposisi, karena dalam sistim predensial tidak ada seperti itu.

"Kalau ada kebijakan pemerintah yang tidak bagus tentu kita tidak mendukung. Tetapi kalau ada kebijakan pemerintah itu bagus, kami akan mendukung," tegasnya.

Bahkan, dalam urusan Menteri di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla, ujar Junaidi Elvis jika partai Golkar diminta untuk bergabung di dalamnya juga siap.

"Tetapi soal ruang untuk membantu di dalam kabinet kita saat ini berada di luar. Tetapi kalau kita diajak masuk di dalam kita akan masuk. Karena kalau bagus kita dukung tetapi kalau idenya tidak baik tentu kami tidak akan mendukung," jelasnya.

Untuk itu, ia menegaskan kembali bahwa sikap Partai Golkar akan tetap bersama-sama dalam Koalisi Merah Putih, begitu juga dengan parpol lain masih akan tetatp bersama dalam mengawal pemerintahan.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014