Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek) dengan Universitas Indonesia (UI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sepakat bekerja sama menguji coba purwarupa bus listrik.

"Komunitas Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi), UI dan Kota Bandung sepakat kerja sama lakukan pengujian penggunaan bus listrik. Kapasitas bus ini 20 penumpang," kata Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta dalam puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Jakarta, Senin.

Kesepakatan kerja sama tersebut tertuang melalui MoU yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia Hari Purwanto dengan Rektor UI Muhammad Anis dan Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam puncak perayaan Hakteknas ke-19 yang di Gedung II BPPT Jakarta.

MoU pengujian purwarupa kendaraan bus listrik antara Kemristek dengan UI sebagai upaya meningkatkan kesiapan teknologi dan pengembangan kendaraan bus listrik.

Sedangkan tujuan MoU Kemristek dengan Pemkot Bandung untuk mengetahui kehandalan teknis melalui uji coba di lingkungan sebenarnya dari purwarupa bus listrik tersebut.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014