Kami di sini bukan untuk pengumpulan massa lebih pada pengawalan jalannya sidang MK agar berjalan adil
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden No Urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bergerak meninggalkan kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi setelah Sidang Perdana Gugatan Hasil Pemilihan Presiden 2014 selesai.

Massa memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta yang tengah menjalani proses persidangan atas gugatan hasil Pilpres 2014 dengan berkumpul dan berorasi di depan Gedung MK di Jakarta, Rabu.

Agenda sidang perdana adalah mendengarkan penjelasan dari pihak pemohon atau  pasangan calon Prabowo-Hatta yang menggugat SK 536/Kpts/KPU/Tahun 2014.

Selepas sidang perdana usai, massa memilih untuk membubarkan diri dan meninggalkan kawasan Gedung MK, yang sekaligus membatalkan rencana mereka menyambangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan.

Meski demikian, pergerakan massa meninggalkan kawasan Gedung MK tetap menimbulkan kemacetan lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat baik di bahu jalan arah ke Harmoni maupun arah ke Patung Kuda Arjuna Wijaya.

Selama berkumpul dan berorasi di depan Gedung MK, massa pendukung Prabowo-Hatta tetap tenang dan tidak menimbulkan tindakan yang berujung pada bentuk kekerasan apapun.

Mereka menyerukan agar MK mengambil keputusan seadil-adilnya secara independen dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

Anggota Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Prabowo-Hatta, Andre Rosiade, menyatakan pihaknya akan menambah jumlah kehadiran pendukung pada sidang-sidang berikutnya hingga mencapai 200.000 orang.

"Kami di sini bukan untuk pengumpulan massa lebih pada pengawalan jalannya sidang MK agar berjalan adil," katanya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014