Jakarta (ANTARA News) - Kedatangan pemudik di Terminal Bus Pulogadung Jakarta, Senin, atau tujuh hari setelah Lebaran masih ramai hingga mencapai 3.017 orang pada pukul 13.00 WIB dari 86 bus yang datang.

"Bila melihat dari data, puncak kedatangan pemudik adalah kemarin dengan total penumpang yang datang hingga malam hari mencapai 13.135 orang," kata petugas data Terminal Bus Pulogadung, Joko Purnomo.

Joko Purnomo mengatakan pemudik baru tiba Senin ini di Terminal Pulogadung karena terjebak macet di jalan.

Dari data yang dihimpun, pemudik yang telah tiba di Terminal Pulogadung sebanyak 40.663 orang hari ini sejak 29 Juli hingga 4 Agustus pukul 13.00 WIB.

Komandan Regu Tiga Terminal Pulogadung, Hasanudin mengatakan pemudik yang datang lebih banyak dari kota-kota di Jawa Tengah Seperti Purwokerto, Tegal, Pekalongan, Cilacap dan Semarang.

"Ada sejumlah bus yang datang terlambat karena terjebak macet di jalan namun tidak menyebabkan penumpukan penumpang di terminal," katanya.

Hasanudin menambahkan penumpang yang akan berangkat jumlahnya sedikit sehingga dapat diangkut oleh bus lain bila ada bus yang datang terlambat.

"Bus tambahan juga tidak diopersikan lagi karena bus reguler masih sanggup mengangkut penumpang," katanya.

(F004/A026)

Pewarta: Hafidz M
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014