Kami menjamin volume ketersediaan solar non-subsidi dan Pertamina Dex tetap tersedia
Jakarta (ANTARA News) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di wilayah Jakarta Pusat menjamin ketersediaan solar non-subsidi dan Pertamina Dex.

Ketersediaan dua macam BBM itu dijamin pasca penerapan kebijakan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) untuk tidak menjual solar bersubsisi di stasiun pengisian bahan bakar umum milik Pertamina di wilayah Jakarta Pusat mulai berlaku pada 1 Agustus lalu.

Kepala SPBU Coco 31.103.03 yang berada di Jalan Cikini Raya, Andi Hardiansyah mengatakan SPBU tersebut menyediakan 16.000 liter solar non-subsidi perhari dan Pertamina Dex sebanyak 15.000 per hari.

"Kami menjamin volume ketersediaan solar non-subsidi dan Pertamina Dex tetap tersedia," kata Andi saat ditemui www.antaranews.com, Senin.

Dia mengatakan SPBU tersebut siap mendukung kebijakan pemerintah untuk menjaga kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi agar tetap berada di posisi aman.

Kepala SPBU 34.10.401 di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Aif Sutarlan mengatakan tempatnya menyediakan solar non-subsidi sebanyak 18.000 liter dan 30 galon Pertamina Dex yang masing-masing berisi 10 liter.

Dia menegaskan pihaknya menjamin ketersediaan stok solar non-subsidi dan Pertamina Dex karena dari pihak Pertamina telah mewajibkan.

"Pertamina terus memantau perkembangan stok dan penjualan solar non-subsidi serta Pertamina Dex. Untuk Pertamina Dex, apabila belum tersedia mesin maka harus tersedia dalam bentuk kemasan," ujar Aif.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014