Hari Minggu yang biasanya libur, kami tetap berlatih dengan intensif karena waktu semakin mepet. Saya ingin performa anak-anak cepat kembali seperti semula saat menghadapi Persiram,"
Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya langsung fokus menghadapi pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2014, setelah seluruh pemainnya berkumpul menjalani latihan usai libur Lebaran selama sepekan.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan kepada wartawan di Surabaya, Minggu mengatakan pihaknya hanya memiliki waktu efektif selama satu minggu untuk mengembalikan performa pemain sebelum menghadapi Persiram Raja Ampat, Papua, Sabtu (9/8).

"Hari Minggu yang biasanya libur, kami tetap berlatih dengan intensif karena waktu semakin mepet. Saya ingin performa anak-anak cepat kembali seperti semula saat menghadapi Persiram," katanya.

Pada putaran kedua kompetisi ISL, tim berjuluk "Bajul Ijo" itu masih menyisakan enam laga yang akan menentukan posisi mereka melaju ke putaran delapan besar musim ini, dengan empat laga di antaranya dijalani di luar kandang.

Selain menghadapi tuan rumah Persiram, Greg Nwokolo dan kawan-kawan akan bertemu Persiba Bantul (14/8), Mitra Kukar (26/8), dan Putra Samarinda (31/8). Sedangkan dua laga lainnya menjamu Persela Lamongan (19/8) dan Persepam Madura United (22/8).

"Kami harus memaksimalkan seluruh laga untuk menambah poin. Tidak hanya di kandang, kami juga harus mampu mengambil poin di kandang lawan," ujar Rahmad Darmawan.

Hingga menyelesaikan 14 laga, Persebaya menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup 2 (timur) dengan mengumpulkan nilai 27 dari hasil sembilan kali menang, tiga kali seri dan dua kali seri. Nilai itu sudah termasuk pengurangan tiga poin dari sanksi Komdis PSSI.

Pada perkembangan lainnya, pemain asing baru Persebaya, Issac Pupo, terancam belum bisa memperkuat klubnya saat melawan Persiram, karena masih terkendala masalah administrasi yang belum beres.

Selain Pupo, pemain Timnas U-23 Fandi Eko Utomo juga diragukan bisa tampil, karena cedera yang dialami pemain asli Surabaya itu belum sembuh total.

Menurut Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya, proses pengurusan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) dan visa kerja untuk Issac Pupo sudah dilakukan dan diharapkan pekan depan bisa selesai.

"Mudah-mudahan sebelum laga lawan Persiram, pengurusan administrasi Issac Pupo tuntas sehingga dia bisa dimainkan," katanya.

(D010/M026)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014