Jakarta (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meraih "Antaranews CRS Award 2014" yang diberikan pada acara peluncuran tampilan baru portal www.antaranews.com di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin.

Penghargaan itu diserahkan Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA  Saiful Hadi kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Evlyn G Masassya dengan disaksikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

"Sebenarnya banyak perusahaan lain yang melakukan seperti yang dilakukan BPJS. Atas perhatian dan apresiasi ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Antara," kata Evlyn yang diwawancarai seusai menerima penghargaan.

Ia mengemukakan, penghargaan itu menjadi pelecut bagi BPJS untuk lebih memperhatikan kesejahteraan pekerja.

"Kesejahteraan pekerja itu bukan dari sisi keuangan saja tapi juga akses pendikan, makanan, dan transfortasi," kata dia.

Ia mengatakan, dalam tiga tahun terakhir, BPJS fokus menyalurkan dana CSR pada bidang pendidikan karena anak-anak dari pekerja terdata masih kekurangan akses pendidikan yang layak.

Sebanyak Rp420 miliar dana CSR telah disalurkan sejak program beasiswa BPJS Ketenagakerjaan dijalankan dengan menjangkau sekitar 250 ribu orang siswa.

"Hingga Juni 2014, tercatat telah Rp78 miliar disalurkan ke 35.000 siswa. Semoga apa yang dilakukan BPJS ini akan menginspirasi banyak pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," kata dia.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014