Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan kegiatan digital bernama "Nissan Berbagi" sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) "Nissan Sahabat Anak Indonesia".

Seluruh hasil dari kampanye ini akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia untuk membantu anak-anak penderita kanker dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia.

"Kami ingin mendorong lebih banyak anak muda untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan melalui kampanye Nissan Berbagi merupakan cara yang sangat mudah dan efektif dalam mencapai tujuan tersebut." GM Marketing & Communications Strategy NMI Budi Nur Mukmin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Budi mengatakan komitmen Nissan melalui kegiatan CSR tidak saja bergerak pada bidang pendidikan namun juga bidang humanitarian, dan lingkungan hidup.

Kali ini menurut dia, NMI ingin berbagi dengan adik-adik yang saat ini diberi cobaan penyakit kanker, semoga bantuan yang terkumpul dapat membantu memberikan dukungan moril dan meringankan beban biaya bagi mereka.

Budi menjelaskan untuk berpartisipasi dalam kampanye sosial ini cukup dengan follow akun Instagram Nissan Indonesia @NissanID, lalu meRegram/Repost (mengupload ulang) image "Nissan Berbagi" terlampir dengan menuliskan hashtag atau tanda pagar #NissanBerbagi. Setiap partisipan harus men-Tag/Mention @NissanID ketika me-repost image Nissan Berbagi.

Untuk setiap image "Nissan Berbagi" yang di-post, partisipan telah menyumbangkan bantuan uang tunai sebesar Rp5.000 ke anak-anak penderita kanker di Indonesia melalui YKAKI. Program sosial ini berlangsung pada tanggal 16-25 Juli 2014.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014