Palembang (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara menjalin kerja sama tentang penyebarluasan berita dengan stasiun Sriwijaya Televisi dan tiga Radio Swasta Palembang.

Acara penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi didampingi Kepala Biro Antara Sumsel , Indra Gultom dengan mitra yakni dari pihak Sriwijaya TV, Radio Ramona FM, Smart FM dan B Radio berlangsung di Biro Antara Palembang, Jumat.

Dirut LKBN Antara Saiful Hadi usai melakukan penandatanganan pada bagian sambutannya mengatakan bahwa LKBN Antara mendapat tugas dari pemerintah menyebarluaskan informasi kegiatan pembangunan secara nasional, termasuk melalui media elektronik televisi dan radio swasta.

Dengan kerja sama tersebut, Antara berkewajiban menyediakan konten berita-berita PSO yang akan disiarkan melalui Sriwijaya TV dan stasiun Radio Ramona FM, Smart FM dan B Radio.

LKBN Antara berhak atas hak cipta berita-berita yang disiarkan Sriwijata TV dan Stasiun Radio Swasta yang menjadi mitra, serta berhak mendapatkan bukti siar dari pihak kedua (Sriwijaya TV, Radio Ramona FM, Smart FM dan B Radio).

Sedangkan pihak kedua berkewajiban antara lain menyiarkan berita-berita PSO yang dikirimkan pihak pertama (LKBN Antara) sesuai dengan jadwal siaran yang telah disepakati.

Menurut Saiful Hadi, perjanjian kerja sama itu dimaksudkan agar saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi dimiliki para pihak.(*)

Pewarta: Muhammad Suparni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014