Jakarta (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Puncak, Papua, Willem Wandik, bersama dengan tim sukses mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Suara Papua adalah suara manis, tidak banyak namun itu adalah suara yang terbaik yang mampu mewakili suara rakyat Indonesia," kata Willem melalui rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Senin.

Willem yang mendeklarasi di sebuah hotel di Jakarta Selatan, menargetkan jumlah suara yang akan diraup untuk memenangkan Jokowi-JK bisa mencapai 2 juta suara di keseluruhan Papua.

"Di dalam adat kami, kami sangat dekat dengan alam. Dan kami melihat Jokowi sudah diterima oleh alam Papua," kata Willem.

Willem menambahkan dengan kedatangan Jokowi ke Papua pada kunjungan kampanye yang pertama. merasa Jokowi tidak hanya mencari suara di wilayah yang terbilang berkependudukan jarang tersebut tapi dekat dengan rakyat Papua dengan menjadikan masyarakat Papua memiliki daya saing yang tinggi terhadap provinsi lainnya khususnya menyambut dilaksanakannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

"Kita mendukung visi misi Jokowi-JK yang peduli kepada pembangunan sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di daerah khususnya di Papua," sambungnya.

Dengan mengusung salam dua jari, Willem beranggapan sebagai simbol dukungan kepada calon pasangan nomor urut dua Jokowi-JK. Ikrar sumpah ini menjadi janji bagi pasangan Jokowi-JK untuk mewujudkan visi-misinya jika menjadi presiden dan wakil presiden kelak.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014