Jakarta (ANTARA News) - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) membentuk komunitas syariah Adira atau Adira Syariah Community untuk meningkatkan penjualan produk syariah perusahaan tersebut.

Direktur Utama Adira Finance Willy S Dharma mengatakan pembiayaan syariah yang terus bertumbuh menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap produk berprinsip syariah.

"Tren tersebut mendorong kami untuk membentuk Adira Syariah Community sebagai upaya kami untuk bekerja sama dengan komunitas-komunitas syariah," ujar Willy saat acara buka puasa bersama dengan media di Jakarta, Senin.

Melalui Adira Syariah Community, lanjut Willy, pihaknya melakukan sosialisasi produk pembiayaan syariah sehingga masyarakat luas akan lebih mengenal dan memahami manfaat dan penggunaan produk keuangan berbasis syariah.

Bentuk promosi dan sosialisasi ASC sendiri salah satunya adalah dengan bertemu dengan komunitas (meet up).

Selain itu, sosialisasi lain dilakukan dengan mengirimkan email dan telepon kepada komunitas.

"Kami kuga mengirimkan majalah dan material promosi kepada ASC yang terdata," ujar Willy.

Unit usaha syariah Adira Finance sendiri hingga Mei 2014 telah menyalurkan pembiayaan baru mencapai Rp657 miliar, berkontribusi sekitar 5 persen dari total seluruh penyaluran pembiayaan selama lima bulan pertama yang mencapai Rp13,8 triliun.

Sebagian besar penyaluran pembiayaan berbasis prinsip syariah di Adira Finance adalah untuk sepeda motor.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014