Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menang di Jawa Timur dalam Pemilu Presiden 2014.

"Jokowi-JK kita targetkan menang 75 persen di Jawa Timur," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat gerak jalan sehat sarungan untuk penggalangan dukungan bagi pemenangan Jokowi-JK di Surabaya, Minggu.

Untuk itu, Muhaimin menginstruksikan agar PKB bekerja habis-habisan memenangkan Jokowi-JK di provinsi yang menjadi basis partai itu.

"Semua relawan harus bergerak, struktur partai juga harus bergerak melakukan penyapaan langsung kepada masyarakat," katanya.

Di hadapan ribuan peserta gerak jalan sarungan, Muhaimin menegaskan bahwa Jokowi merupakan pilihan tepat untuk memimpin Indonesia karena betul-betul mau bekerja dan langsung hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga tahu persis permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Apalagi didampingi Pak JK yang telah banyak berpengalaman menyelesaikan permasalahan bangsa ini," katanya.

Gerak jalan sehat sarungan untuk penggalangan pemenangan Jokowi-JK diselenggarakan oleh Laskar Santri Nusantara Surabaya.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq mengatakan sebanyak 15 ribu kupon untuk peserta habis terbagi, bahkan ada sekitar seribu lebih warga yang memaksa ikut walaupun tanpa kupon.

"Sejak tadi malam banyak yang daftar menyusul, dan kita tidak bisa menolak, bahkan tadi pagi masih banyak yang langsung daftar," kata Ketua Laskar Santri Nusantara Surabaya Musyaffa Rouf.

Musyaffa menjelaskan pembiayaan kegiatan itu berasal dari uang pendaftaran Rp2.000 per peserta ditambah beberapa sumbangan hadiah dari relawan lain.

"Pokoknya kami urunan," ujar mantan ketua DPRD Surabaya ini.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014