Jakarta (ANTARA News) - Suspensi mobil Ohlins, yang sudah dikenal di kejuaraan-kejuaraan otomotif dunia, sekarang telah hadir di Indonesia melalui distributor resminya PT Madani Sentra Multi Jaya, pemilik brand Djamoko Speed.

Setelah sebelumnya hanya menyediakan dan memasarkan suspensi sepeda motor Ohlins, kini Djamoko Speed mengembangkan sayapnya dengan mendistribusikan suspensi untuk kendaraan roda empat.

Direktur Djamoko Speed, Eddy Saputra, dalam siaran persnya Kamis mengatakan, Öhlins memiliki portfolio yang luar biasa sebagai produsen suspensi khususnya di kancah motorsport dengan mendukung para pebalap berjaya di kejuaraan Touring Car (BTCC, DTM, WTCC), GT Car, Indy, lomba ketahanan LeMans 24hours dan sebagainya.

”Hal inilah yang mendorong kami berekspansi untuk membawa perangkat suspensi ini ke Indonesia untuk para pencari kenyamananan berkendara. Untuk suspensi sepeda motor, Öhlins telah terbukti di ajang MotoGP, WSBK hingga kejuaraan lokal. Sementara untuk mobil, kami memulainya awal tahun ini sebagai agen resmi di Indonesia,” tukasnya.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Öhlins adalah teknologi DFV (Dual Flow Valve) yakni katup ganda dengan karateristik yang sama pada rebound dan kompresi sehingga alur oli di damper secara konsisten mengalir di kedua arah.

Hal ini membuat kinerja roda akan lebih cepat dan efisien menyerap guncangan dan kembali ke posisinya memberikan grip dan traksi secara optimal.

Line-up produk suspensi Ohlins di antaranya tipe untuk mobil BMW 3-Series/M3,E46/M3, E92, Honda Civic R/S2000, Lexus IS 250 & IS 350, Lotus Elise, Mazda MX5/RX7/RX8, Mini Cooper, Mitsubishi Lancer Evo X, Nissan Skyline GT-R, Porsche, Subaru Impreza/Legacy, Suzuki Swift, Toyota GT86, dan Volkswagen Golf/Scirocco.

Ohlins juga telah menunjuk Permaisuri Ban di Jalan Mahakam I No.5 Jakarta sebagai dealer resmi di Jakarta.

Eddy Saputra menambahkan, dalam kapasitasnya sebagai authorized distributor, pihaknya telah menyediakan Service Center di Jalan Cikini Raya No.70, Menteng Jakarta.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014