Nunukan (ANTARA News) - Puluhan relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK) mendeklarasikan diri di Tugu Dwikora Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Relawan yang tergabung dalam tim pemenangan tersebut ini berkomitmen akan memenangkan pasangan capres-cawapres yang diusung lima partai politik yakni PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI ini, kata Sekretaris Tim Pemenangan Kabupaten Nunukan, Titro Nurhayatno di Nunukan, Rabu.

Relawan yang mendeklarasikan diri itu adalah Tim 9 dari Lintas Etnis Nusantara, Projo, Pelangi Perbatasan, Ambalat Nusantara, Gempadu, Gerakan Pemuda Pendukung Jokowi, Jokka Pulau Sebatik, Gerakan Nelayan dan Tani serta MPPK (Mobil Pick Up Pasane Keliling).

Sebelum acara pendeklarasian relawan pasangan Jokowi-JK ini terlebih dahulu dilakukan pembentangan spanduk berukuran panjang lima meter oleh seluruh pimpinan dan anggota relawan.

Deklarasi yang dihadiri kelima ketua DPC parpol pengusung, ratusan kader parpol dan relawan itu ditandai pula dengan penandatanganan komitmen dari lima pimpinan parpol tersebut.

Tito Nurhayatno mengungkapkan, puluhan relawan pendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK ini telah dan akan melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka menyosialisasikan pasangan ini agar memenangkan pilpres pada 9 Juli 2014.

Ia menilai, pasangan Jokowi-JK tidak sulit disosialisasikan karena telah sangat akrab di hati masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia ini sehubungan telah sangat dikenal dengan kesederhanaannya, dekat dengan masyarakat dan bersih.

Pendeklarasian puluhan relawan tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 wita dengan mendapatkan pengamanan puluhan aparat dari kepolisian dan dinas perhubungan setempat.

Pemilu Presiden akan dilakukan 9 Juli 2014 yang diikuti dua pasangan Capres dan Cawapres yakni Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Joko Widodo - Jusuf Kalla.


(KR-MRN/A029)

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014