Jakarta (AnNTARA Newstara) - Pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Greysia Polii maju ke babak utama Kejuaraan Indonesia Terbuka 2014 setelah memenangkan dua tahap babak kualifikasi di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Pada babak kualifikasi pertama, mereka mengalahkan ganda campuran Malaysia Mohd Lutfi Zaim/ Fie Cho Soong dengan skor 21 - 11, 16 - 21, 24 - 22.

Selanjutnya di babak kualifikasi kedua, Kevin/ Greysia berhadapan dengan rekan senegaranya Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dengan skor 19 - 21, 21 - 18, 21 - 15.

Dengan hasil ini maka Kevin/Greysia akan melaju ke babak utama pada Rabu (18/6). Mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan/ Zhao Yunlei.

Dalam Kejuaraan bertajuk BCA Indonesia Open World Superseries Premier 2014, Greysia juga akan tampil bersama Nitya Krishinda Maheswari dalam partai ganda putri di babak utama. Mereka akan berhadapan dengan ganda putri Singapura Fu Mingtian/Neo Yu Yan Vanessa.

Sementara pasangan ganda campuran lainnya yang maju ke babak utama yakni Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika. Mereka mengalahkan Hee Yong Kai/ Fu Mingtian (Singapura) dan ganda campuran Malaysia Tan Aik Quan/Lim Yin Loo.

Selain berpasangan dengan Greysia, Kevin juga tampil dengan Selvanus Geh untuk partai ganda putra pada Selasa. Mereka pun berhasil melenggang ke babak utama. Pasangan ganda putra lainnya yang maju ke babak utama yakni Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Untuk tunggal putra yang maju ke babak utama adalah Alamsyah Yunus dan Wisnu Yuli Prasetyo. Alamsyah Yunus lolos ke babak utama setelah mengalahkan atlet Hongkong Wong Wing Ki pada babak kualifikasi 1 dan pebulutangkis India Prannoy H. S. pada babak kualifikasi 2.

Sementara Wisnu Yuli melenggang mulus ke babak utama setelah mengalahkan pebulutangkis Rusia Vladimir Malkov dan Sourabh Varma (India).

Untuk tunggal putri, Adrianti Firdasari/ Rusydina Antardayu tercatat maju ke babak utama, sedangkan pada ganda putri yakni Shendy Puspa Irawati/ Vita Marissa dan Komala Dewi/ Jenna Gozali.

Sebanyak 28 negara menerjunkan atlet-atlet terbaiknya pada kejuaraan yang berlangsung tanggal 17 - 22 Juni 2014 di Istora Senayan, Jakarta ini.
(A064/T007)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014