Antara TV memprosuksi berita baik hard news maupun feature yang disebarkan gratis. Tujuannya agar daerah mengetahui informasi dari seluruh Indonesia,"
Batam (ANTARA News) - Perum LKBN Antara, Semenanjung TV Batam, Sing FM Batam, RRI Batam, Canggai Puteri FM Karimun menanadatangani kerjasama untuk perluasan penyiaran berita teks maupun video produksi Antara.

"Antara TV memprosuksi berita baik hard news maupun feature yang disebarkan gratis. Tujuannya agar daerah mengetahui informasi dari seluruh Indonesia," kata General Manajer Antara TV, Irmanto di Batam, Kamis.

Irmanto mewakili Direktur Utama LKBN Antara Saiful Hadi melakukan penandatanganan dengan perwakilan Sing FM Batam, LPP RRI Batam, Semenanjung Televisi (STV) Batam dan Changgai Puteri FM milik Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dihadiri oleh perwakilan masing.asing manajemen.

Penandatanganan juga disaksikan Kepala Biro LKBN Antara Kepri, Evy Ratnawati.

"Antara nanti akan mengirimkan berita-berita video dengan CD, atau stasiun yang sudah bekerjasama dapan medownload melalui website Antara. Selain itu nanti ada kode-kode yang diberikan agar pelanggan yang sudah bekerjasama bisa menggambil beritanya," kata dia.

Untuk berita teks, kata dia, akan dikirimkan empat paragraf untuk running teks berita di televisi ataupun untuk disiarkan di radio.

"Pada 2015 Antara juga akan membuat tolkshow yang nantinya bisa dikerjakan bersama-sama dengan televisi ataupun radio yang sudah menjalin kerjasama," kata Irmanto.

Kepala Lembaga Pemberitaan Publik RRI Batam, Mistam Abuzamna mewakili manajemen radio dan TV yang menandatangani kerjasama mengatakan menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap dengan kerjasama tersebut bisa saling menguntungkan semua pihak.

"Kami juga sudah beberapa kali mengajak kerjasama Perum LKBN Antara Biro Kepri untuk membuat acara bersama. Dengan penandatanganan ini semoga akan mendorong banyak kerjasama lain," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak kerjasama radio dan TV lokal Batam bersama-sama membuat produk baik tulisan, video, ataupun audio untuk mengangkat kearifan lokal Batam dan Kepri.

Mistam mengatakan pada 21 Juni 2014 mendatang akan meresmikan peluncuran Program Pro 2 secara nasional, sementara pada 22 Juni akan membuat tolkshow nasional dengan sejumlah pembicara dari Jakarta melalui saluran Pro 3.(8)

Pewarta: Larno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014