... Komandan baru Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya, Kolonel Marinir Rudi Andi Hamzah... "
Surabaya (ANTARA News) - Rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL terjadi, kali ini ada tiga jabatan yang diserahterimakan pejabatnya. 

Ketiga pejabat itu adalah Komandan baru Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya, Kolonel Marinir Rudi Andi Hamzah, dari seniornya, Laksamana Pertama TNI Sumadi.

Lalu Komandan baru Lantamal X/Jayapura, Kolonel Marinir Gatot Triswanto, dari Laksamana Pertama TNI Rudy Bangkinas, Komandan baru Gugus Tempur Laut Koarmatim, Kolonel Pelaut Mintoro Yulianto, dari Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia. 

Adalah Panglima Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL, Laksamana Muda TNI SM Darojatim, yang memimpin upacara serahterima para pucuk pimpinan itu, di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis.

Sumadi selanjutnya mendapat pos baru sebagai staf ahli kepala staf TNI AL, sama juga dengan Bangkinas. Sedangkan Kurnia sebagai kepala staf Komando Armana Indonesia Kawasan Timur TNI AL.

Darojatim menyatakan, pangkalan utama TNI AL berperan sangat penting dan strategis guna mengembangkan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut.

Sedangkan Gugus Tempur Laut Komando Armada Indonesia di Kawasan Timur TNI AL, kata dia, "Juga memiliki tugas cukup komplek, terlebih jika dihadapkan perkembangan situasi global yang menunjukkan kecenderungan peningkatan tindak kejahatan dan pelanggaran hukum di perairan wilayah kerja kami."

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014