Pak Milton orang baik, dan saya yakin beliau mampu memimpin Komisi VII. Semua di Komisi VII adalah orang baik.
Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, hari ini resmi digantikan posisinya sebagai Ketua Komisi VII DPR RI oleh Milton Pakpahan.

Usai penetapan oleh Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo, Sutan menyatakan bahwa ia sendiri yang menginginkan undur diri.

"Saya kan lagi dapat ujian, jadi sejak awal saya katakan sudah tidak efektif dan tidak elok jika saya masih memimpin Komisi VII," ujar Sutan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Pengundurkan dirinya sebagai Ketua Fraksi Komisi VII DPR RI, kata Sutan, tak lain adalah menjaga perasaan semua orang.

Pria yang tenar dengan jargon ngeri-ngeri sedap, beberapa waktu lalu secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Ketua Komisi VII kepada Fraksi Partai Demokrat, dan pimpinan fraksi juga menanyakan kepadanya soal siapa sosok pengganti yang pantas.

Setelah melalui proses pertimbangan, ditunjuklah Milton Pakpahan sebagai pengganti Sutan, hingga berakhirnya masa bakti periode 2009--2014, Oktober mendatang.

"Pak Milton orang baik, dan saya yakin beliau mampu memimpin Komisi VII. Semua di Komisi VII adalah orang baik," tandas Sutan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena diduga menerima gratifikasi dari SKK Migas.
(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014