Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Barisan Pejuang Kebersihan Jakarta menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Mereka merupakan tenaga honorer yang dibayar untuk menjaga kebersihan di Jakarta," kata Ketua Relawan Merah Putih Charles Honoris di Jakarta, Kamis.

Para petugas kebersihan itu mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 itu di Pos Komando "Jokowi - JK adalah Kita" di Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat.

Charles menuturkan para petugas kebersihan itu berkoordinasi dengan Relawan Merah Putih, guna memberikan dukungan kepada Jokowi - JK.

Para simpatisan itu sempat membaca dan menyerahkan naskah deklarasi dukungan kepada Charles.

Selanjutnya, perwakilan petugas kebersihan menyerahkan sapu lidi sebagai simbol erat dan kuatnya dukungan terhadap pasangan Jokowi - JK.

Petugas kebersihan berharap pasangan Jokowi - JK melanjutkan program nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Seperti Jokowi yang menjabat Gubernur DKI Jakarta menjalankan program peningkatan upah buruh, Kartu Jakarta Sehat dan upaya meminimalisir banjir.

Pada Pilpres 9 Juli 2014 akan diikuti pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Jokowi - JK.
(T014/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014