Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Putra Samarinda Nil Maizar menyakini timnya mampu meredam perlawanan tuan rumah Persiba Balikpapan dan meraih minimal satu poin dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Selasa (3/6).

"Saya yakinkan kepada para pemain saya, bahwa kalau memang mau mendapatkan hasil harus ada usaha dan kerja keras, asalkan mereka mau saya yakin pasti bisa," kata Nil Maizar dihubungi dari Samarinda, Kaltim, Senin.

Menurut Nil, laga melawan Persiba Balikpapan merupakan pertandingan penting bagi Pusam, sebab laga tersebut bukan hanya sekedar membalas kekalahan di putaran pertama lalu, namun kebutuhan tambahan poin akan sangat berarti bagi Pesut Mahakam untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Perjuangan kita memang berat, tapi semangat perubahan harus tetap ada, untuk mewujudkan target perbaikan peringkat," imbuh Nil.

Nil telah mempersiapkan tim dengan maksimal untuk menghadapi derby Kaltim tersebut. Bahkan Nil lebih dulu membawa tim ke Balikpapan dan menjalani latihan di sana. Rencananya, hari ini Pusam akan mencoba lapangan di Stadion Persiba.

"Insya Allah anak-anak sudah sangat siap. Siap secara fisik maupun mental," ujarnya.

Terkait rivalitas kedua tim, menurut Nil adalah hal yang wajar dalam sepak bola Indonesia, oleh sebab itu dia tidak begitu merisaukan tekanan suporter tuan rumah saat pertandingan.

Yang terpenting, lanjut Nil, para pemainnya tetap fokus disiplin posisi sepanjang pertandingan.

"Dukung-mendukung seperti biasa dalam sepak bola. Suporter Persiba mendukung timnya, begitu juga suporter Pusam mendukung timnya. Yang penting anak-anak fokus saja pada pertandingan," ungkapnya.

Kehadiran Nil dalam tim memang memberi pengaruh positif dalam diri skuad Pesut Mahakam. Dalam dua pertandingan, Nil berhasil meraih satu kali hasil seri di laga tandang dan satu kali menang di kandang. Tim kini berusaha melanjutkan tren positif tersebut.

Sayangnya saat disinggung apakah akan ada perubahan strategi dibanding dua pertandingan sebelumnya, Nil tak mau mengungkapkannya.

"Masalah strategi tak bisa saya ungkapkan, karena itu hal sangat rahasia dan tidak bisa dibocorkan," tegasnya.

(KR-RMT/D011)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014