Bandarlampung (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa yakin pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bisa meraih suara besar di Sumatera Bagian Selatan, yang terdiri lima provinsi.

"Saya punya ikatan emosional yang sangat kuat di Sumatera Bagian Selatan yang terdiri atas provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung sehingga raihan suara kami bisa tinggi," kata Hatta di Bandarlampung, Senin, usai menghadiri deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta di GOR Sumpah Pemuda.

Ketua Umum DPP PAN yang juga mantan Menko Perekonomian itu optimistis target tersebut dapat tercapai, apalagi Partai Demokrat bergabung ke barisan tim sukses Tim Merah Putih.

Hatta berjanji, apabila terpilih, dia dan Prabowo Subianto akan memprioritaskan percepatan pembangunan ekonomi di wilayah Sumatera, di antaranya melalui percepatan pembangunan jalan tol lintas Sumatera dan Jembatan Selat Sunda.

Khusus rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda, dia menyatakan hal tersebut tinggal melanjutkan tahapan yang sudah berlangsung saat ini, paling tidak sampai tahap ground breaking.

"Pembangunan infrastruktur merupakan prioritas Prabowo-Hatta dalam mempercepat kedaulatan ekonomi Indonesia," kata dia lagi.

Hatta tiba di lokasi deklarasi pukul 17.15 WIB, didampingi Marzuki Alie, Nurul Arifin, dan Zulkifli Hasan.

Hatta dan rombongan langsung menemui massa yang sudah menunggu selama empat jam di sekitar lokasi deklarasi.

Dalam deklarasi tersebut, tim pemenangan bertekad untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta melalui tekad tertulis yang dibacakan wakil tim sukses Gufron Azis Fuadi.

"Ada harapan besar untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan, untuk menuju kedaulatan ekonomi, energi, dan pangan, melalui pasangan Prabowo-Hatta," kata Ketua Tim Merah Putih Lampung, Gunadi Ibrahim yang sebelumnya pernah mencalon sebagai wakil gubernur Lampung berpasangan dengan Amalsyah Tarmizi namun kemudian mundur itu.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014