Saya kita kami tidak terlambat dalam membentuk kepengurusan ini..."
Kendari (ANTARA News) - Tim pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai merapatkan barisan dengan menggelar rapat pemantapan bersama seluruh partai koalisi di daerahnya.

Rapat tersebut dihadiri semua pimpinan parpol koalisi di daerah itu yakni Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam, Ketua DPD Golkar Ridwan Bae, Ketua DPW PPP Laode Songko, Ketua DPD Gerindra Anton Timbang, Ketua MPW PKS Andi Mansyur, dan Ketua DPW PBB Sultra Akmad Aldjufri.

Usai rapat tertutup tersebut, Nur Alam, di Kendari, Kamis, mengatakan bahwa rapat itu merupakan tindak lanjut dari koalisi partai di pusat yang harus diikuti pula di tingkat daerah.

"Ini baru mulai rapat tahap awal sebagai tindak lanjut koalisi di Sultra, setelah ini akan sesuaikan struktur organisasi koalisi daerah, tahapan berikutnya tentukan waktu deklarasi tim pemenangan di Sultra," ujarnya.

Menurut dia, pembentukan kelembagaan koalisi di daerah dipercayakan kepada tiga orang yakni dirinya selaku Ketua DPW PAN, Amirul Tamim caleg DPR RI terpilih dari PPP dan Anton Timbang.

Antong Timbang mengaku, setelah rapat tersebut pihaknya akan langsung membentuk struktur koalisi di kabupaten dan kota dalam waktu tiga hari mendatang.

"Saya kita kami tidak terlambat dalam membentuk kepengurusan ini, karena semua masyarakat sudah mengetahui peserta koalisi ini dari pusat," katanya menambahkan.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar dan PBB. Selain itu, Joko Widodo dan M. Jusuf Kalla (JK) didukung PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI. (*)

Pewarta: Suparman
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014