karena keduanya merupakan pemimpin yang tegas dan berani"
Mataram (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan mendukung Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

"Secara pribadi saya dukung Prabowo-Hatta karena keduanya merupakan pemimpin yang tegas dan berani," kata TGB kepada wartawan di Mataram, Kamis.

Gubernur NTB dua periode berturut-turut sejak 2008 dari kalangan ulama itu menyatakan mendukung Prabowo-Hatta, meskipun partainya --Partai Demokrat-- tidak berpihak pada Pilpres 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB sejak 2010 itu adalah tokoh sentral di NTB karena cucu pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW).

"Saya dukung Prabowo-Hatta secara pribadi, bukan sebagai pimpinan partai di NTB. Memang dua orang calon presiden yang maju punya karakter dan kemampuan masing-masing, tapi saya dukung Prabowo karena beliau sosok pemimpin yang berani dan tegas," ujarnya.

Arus dukungan untuk Prabowo-Hatta di wilayah NTB semakin menguat di mana Sabtu pekan lalu (18/5), para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Kader Hatta di wilayah NTB mendeklarasikan dukungan kepada Hatta sebagai pendamping Prabowo Subianto.

Inisiator Kader Hatta D A Malik mengatakan, Kader Hatta bukan gabungan orang-orang politik, namun kaum muda yang mendukung Hatta Rajasa untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

"Kami bukan orang politik, karena saya berprofesi pengacara, dan ada teman-teman yang berprofesi dosen dan mahasiswa," ujarnya.

Pewarta: Anwar Maga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014