Makassar (ANTARA News) - Relawan Kalla resmi terbentuk dan dideklarasikan di Wisma Kalla demi memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pemilihan Presiden 2014.

"Kita akan berusaha maksimal dalam memenangkan Jokowi-JK ini dan angka dibawah 70 persen suara di Sulsel kami anggap sebagai kekalahan karena Sulsel dan Indonesia Timur adalah basis utama Pak JK," kata Tim Pemenangan Relawan Kalla untuk Jokowi-JK Sjaiful Kasim.

Dia menyebutkan, jumlah karyawan atau tenaga sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki perusahaan NV Haji Kalla sekitar 5.000 orang dan dengan angka itu mampu mengajak keluarga besar mereka sehingga menjadi modal dasar dalam meraup suara.

"Kita itu punya tenaga SDM sekitar 5.000 orang dan kalau melibatkan keluarga minimal setiap karyawan itu empat atau lima kalau ditotal semua dapatnya 20 ribu orang. Ini hanya penggambaran kecil saja," katanya.

Dalam sambutan yang diikuti sejumlah tokoh politik itu, dia mengajak semua relawan Jokowi-JK bisa memenangkan pasangan ini.

"Kita tidak perlu lagi membahas bagaimana itu JK karena kita semua di Sulsel dan bahkan di Indonesia sudah tahu bagaimana Pak JK dalam mengambil keputusan dan tindakan. Semua dilakukannya dengan cepat dan rapih," terangnya.

Sedangkan pada diri Joko Widodo, masyarakat diklaimnya sudah mengenal kesederhanaan dan kesahajaan mantan Wali Kota Solo itu.

"Intinya kedua paket ini merupakan paket yang pas, pilihan rakyat karena keduanya mempunyai kesamaan dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Keduanya saling melengkapi," tuturnya.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014