...saya siap mendampingi Ir. Joko Widodo sebagai calon wakil presiden dengan ikhtiar kerja keras...
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo meyakini duetnya dengan Jusuf Kalla dalam pilpres 9 Juli mendatang dapat membawa gerakan perubahan bagi bangsa Indonesia yang sama-sama dicintai oleh rakyat.

"Kita mempunyai keyakinan insya Allah kami berdua akan membawa gerakan perubahan di negara yang kita cintai ini," ujar Joko Widodo dalam sambutannya pada deklarasi Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai capres dan cawapres di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, setelah melalui perenungan-perenungan dan konsultasi dan pertimbangan dengan seluruh ketua partai dan pendukung (PDIP, NasDem, PKB dan Hanura) khususnya juga pertimbangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, telah diputuskan cawapres yang akan mendampinginya adalah Muhammad Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan yang sama calon wakil presiden Jusuf Kalla menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan.

"Saya ingin nyatakan sepenuh hati, saya siap mendampingi Ir. Joko Widodo sebagai calon wakil presiden dengan ikhtiar kerja keras semoga kita semua dapat berhasil untuk kebesaran kehebatan dan kemakmuran bangsa ini," ujar dia.

Usai menyampaikan sambutannya, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla bersama-sama mencium Bendera Merah Putih diiringi nyanyian Indonesia Pusaka oleh seluruh simpatisan maupun kader PDI Perjuangan.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014