Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Didi Apriadi mengisyaratkan partainya memilih bergabung dengan koalisi yang diyakini menjadi pemenang Pemilu Presiden 2014.

"Hanura akan menjadi penentu. Di mana pun Hanura merapat, pasti koalisi itu akan menang," kata Didi kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Didi mengatakan rapat pimpinan nasional telah mengamanatkan Ketua Umum Wiranto untuk menentukan langkah koalisi Partai Hanura dalam menghadapi Pemilu Presiden 2014.

Menurut Didi, Wiranto telah menjalin komunikasi guna menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan berbagai pihak.

"Ketua Umum Wiranto memiliki kematangan dalam berpolitik. Insya Allah akan memilih berkoalisi dengan pihak yang menang. Saat inj memang belum ada keputusan. Mungkin diputuskan dalam dua atau tiga hari ini," tuturnya.

Saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura beberapa waktu lalu, Wiranto mengatakan partai memberikan mandat kepadanya untuk melanjutkan lobi politik dengan partai lain.

"Hasilnya floor menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Hanura untuk melanjutkan lobi- lobi politik, komunikasi politik, untuk selanjutnya memutuskan apa yang terbaik yang akan dipilih Hanura untuk berkoalisi," kata Wiranto.

Wiranto mengatakan dia akan mencari partai yang memiliki visi dan misi serta nafas perjuangan yang sama, selain memastikan Hanura masuk sebuah koalisi yang dapat berperan dalam pembangunan nasional.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014