Saya berharap Liverpool memenangi liga dan akan melakukan yang terbaik demi mencetak gol di Etihad
Manchester (ANTARA News) - Kapten West Ham United, Kevin Nolan, bertekad untuk memainkan perannya menyokong kesuksesan Liverpool yang tengah berusaha menyalip Manchester City dalam perburuan gelar Liga Utama Inggris atau EPL.

Nolan bersama rekan-rekannya bertolak ke Etihad Stadium untuk melakoni laga penutup Liga Utama Inggris mereka musim ini, Minggu, dengan Manchester City unggul dua poin atas Liverpool pada klasemen sementara.

Satu-satunya kesempatan Liverpool memenangi gelar EPL pertama mereka dalam 24 tahun terakhir adalah apabila mampu mengalahkan Newcastle, sementara City dikalahkan West Ham di kandang.

Nolan, yang dibesarkan di Liverpool dan sempat menghabiskan lima tahun sebagai pemain remaja klub itu sebelum bergabung dengan Bolton Wanderers, mengaku ia menaruh harapan anak-anak asuhan Brendan Rodgers akan menjadi tim yang mengangkat trofi di penghujung Minggu.
 
"Saya pikir saya akan turut merayakannya kalau mereka memenangi liga," kata pemain berusia 31 tahun yang menerima banyak pesan singkat dari para pendukung Liverpool, yang meminta bantuannya pada pekan penutup sebagaimana dilansir fourfourtwo.com.

Nolan juga mengaku akan menjadi hal menyenangkan apabila pada akhir musim, ia bisa menyaksikan Liverpool berada di posisi yang diidam-idamkan itu.

"Kami juga memiliki sejumlah pemain yang berada di sana musim lalu dan masih berhubungan dekat dengan rekan-rekan mereka di Liverpool, ditambah lagi dengan hubunganku dengan Liverpool, (membantu mereka) akan menjadi cara yang manis untuk menutup musim," katanya.

"Saya harap mereka melakukan itu, akan tetapi yang utama adalah kami harus mendapatkan poin yang kami inginkan. Itu akan menjaga kami di posisi saat ini dan kami ingin bertahan," ujar Nolan menambahkan.

Pemain West Ham lain yang memiliki kedekatan dengan Liverpool adalah penyerang Andy Carroll, yang sempat hijrah ke Merseyside dari Newcastle dengan bandrol 35 juta poundsterling pada Januari 2011 silam.

Pemain nasional Inggris itu gagal memenuhi besarnya harapan yang datang bersama bandrol harganya itu, namun berkeinginan untuk mencegah City memenangi gelar liga kedua mereka dalam tiga musim terakhir.
"Saya berharap Liverpool memenangi liga dan akan melakukan yang terbaik demi mencetak gol di Etihad," kata Carroll.

Carroll, mengaku masih berteman dengan sejumlah mantan rekannya di Liverpool dan menyebut mereka sangat baik kala ia masih membela The Reds.

"Sejujurnya, saya pikir Stevie Gerrard pantas untuk memenangi liga. Ia telah berusaha sekian lama dan bersama permainan yang mereka usung kali ini mereka jelas pantas untuk itu," katanya.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014