Bandung (ANTARA News) - Sebatang pohon besar tumbang dan menutup ruas jalan di KM137 Tol Purbaleunyi Kota Bandung sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalur B atau dari arah Cileunyi ke Jakarta, Senin. 

"Pohon tumbang di KM137 di jalur B atau antara pintu tol Mohamad Toha dan Kopo, sempat terjadi antrean kendaraan di jalur itu," kata salah seorang petugas Sentral Komunikasi Tol Purbaleunyi ketika dihubungi dari Bandung.

Insiden tumbangnya pohon yang berdekatan dengan jembatan penyeberangan orang itu terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban dari kejadian itu karena pada saat kejadian jalur tersebut sedang kosong.

Namun demikian, kejadian tersebut mengakibatkan antrean kendaraan di jalur tol tiga jalur itu hingga beberapa kilometer ke arah Cileunyi. Sedangkan jalur A atau dari arah Padalarang - Cileunyi tidak terganggu karena hanya melintang di jalur B.

Petugas Patroli Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Purbalenyi segera melakukan proses penanganan dengan memotong pohon yang tumbang itu dan mengamankannya di pinggir jalan untuk melancarkan kembali arus lalu lintas.  (S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014