Gol kemenangan PBR dicetak oleh penyerang TA Musyafri menit ke-47...
Bandung (ANTARA News) - Pelita Bandung Raya (PBR) untuk pertama kalinya mengalahkan Persib Bandung pada lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Barat.

PBR mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu. Dengan kekalahan itu, posisi Persib sebagai pemuncak klasemen terancam oleh Arema,

Gol kemenangan PBR dicetak oleh penyerang TA Musyafri menit ke-47 memanfaatkan koordinasi lini belakang Persib yang belum solid pada awal babak kedua.

Pada laga antar sesama tim Kota Bandung itu, Persib bertindak sebagai tamu dan tidak bisa menghadirkan pendukungnya yang dilarang menonton laga tandang oleh Komdis PSSI.

Kekalahan bagi Persib merupakan kekalahan kedua di Bandung, sebelumnya di stadion yang sama Persib kalah saat menjamu Semen Padang 1-2.

Sukses tim Pelita mengalahkan Maung Bandung, tidak lepas dari strategi jitu yang diterapkan oleh pelatih Antonic Dejan serta ketangguhan kiper Denis Romanov yang melakukan delapan penyelamatan gemilang pada laga tersebut.

Pelita yang dimotori oleh Gaston Castano dan Bambang Pamungkas, memanfaatkan ketidakhadiran gelandang bertahan Hariono di kubu Persib Bandung sehingga TA Musyafri, David Laly dan lainnya bisa membongkar pertahanan Persib Bandung.

Meski dikurung oleh tim Persib, namun para pemain PBR disiplin menjaga ruang gerak penyerang Djibril Colibaly dan Ferdinand Sinaga sehingga sulit mendapatkan ruang tembak. Peluang-peluang emas Persib lebih banyak dari tembakan dan tandukan dari luar kotak penalti.

Sedangkan kubu Persib tidak bermain jelek, namun keberuntungan tidak berfihak kepada tim asuhan Jajang Nurjaman. Kesalahan antisipasi pada babak-babak awal menjadi momok bagi Persib pada pertandingan itu.

Bahkan kiper I Made Wirawan juga tidak bermain buruk, sedikitnya tujuh kali penyelamatan dilakukan kiper Timnas PSSI tersebut. Hanya pada menit ke-47, Made tidak bisa berbuat banyak karena TA Musyafri berdiri bebas tanpa pengawalan pemain belakang Persib.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, duel "derby" atau antar tim sekota itu diwarnai hujan kartu kuning. Wasit Prasetyo Hadi mengeluarkan sembilan kartu kuning pada laga syarat takling itu yakni kepada David Laly, Hermawan, Wildansyah, Boban, Anggo Julian, Denis Romanov (PBR) serta tiga bagi pemain Persib Tony Sucipto, M Ridwan dan Tantan.


Susunan Pemain Pelita BR:
Denis Romanov (kiper), Kim Kurniawan, Wildansyah/ Nova Boban Nicolic, Rizky Pellu, Dias Angga, Hermawan, David Laly/ Wawan, Bambang Pamungkas, TA Musyafri, Gaston Castano/ Anggo Julian.

Persib:
I Made Wirawan (kiper), Vladimir Vujovic, Toni Sucipto, Jufriyanto, M Ridwan, Supardi, Firman Utina, Makan Konate, Djibril Coulibaly, Ferdinand Sinaga/Tantan, M Taufik.

(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014