Jakarta (ANTARA News) - Debat peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat putaran terakhir siap digelar pada Minggu (27/4), pukul 10.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta, kata Sekretaris Komite Konvensi Capres Suaidi Marasabessy.

"Debat ini akan menjadi yang ke-10 sekaligus yang terakhir," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Menurut Suaidi, dalam debat itu 11 peserta konvensi capres Demokrat yakni, Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang, akan berada dalam satu panggung.

Seluruh peserta akan menjalani debat selama empat jam, yang dibagi dalam dua sesi. Sejumlah pertanyaan akan diajukan para fungsionaris Partai Demokrat kepada peserta konvensi.

"Khusus debat terakhir ini, durasinya akan diperpanjang dari biasanya satu setengah jam, sekarang empat jam dimulai pukul 10.00 WIB," kata dia.

Suaidi menekankan, sejauh ini Komite Konvensi tetap berasumsi Partai Demokrat akan mengusung calon presiden sendiri.

"Namanya saja Konvensi Capres Partai Demokrat, maka asumsi kami tetaplah capres. Jika nanti ternyata yang diusung adalah cawapres, maka itu wewenang Majelis Tinggi Partai Demokrat," ujarnya.

Dia juga mengatakan Komite Konvensi Capres Partai Demokrat telah mengundang seluruh pimpinan partai politik untuk menyaksikan debat secara langsung.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014